Bend Test Oppo Find X, Apakah Kuat Atau Justru Sebaliknya ?

Bend Test Oppo Find X, Apakah Kuat Atau Justru Sebaliknya ?

Seperti yang kita ketahui, Oppo Find X merupakan produk terbaru sekaligus produk paling keren dari Oppo. Produk ini juga menjadi ponsel termahal yang pernah diproduksi oleh Oppo.

JerryRigEverything selaku Youtuber yang melakukan bend tes pada smartphone terbaru juga sudah melakukan tes untuk Oppo Find X. Hasilnya sebenarnya cukup mengejutkan sekaligus mengecewakan, mengapa ?

Hasil gambar untuk Oppo Find X bend test

Kita bahas dari segi ketahanan proteksi layar terlebih dahulu. Dari skala 1 hingga 10, Oppo Find X berhasil bertahan di angka 6, which means ketahanan untuk layar yang dimiliki oleh Oppo Find X cukup baik. Hal ini membuktikan bahwa Corning Gorilla Glass 5 yang digunakan Oppo Find X bekerja dengan cukup baik.

Lanjut ke bagian material bodi. Seperti yang kita tahu, rangka dari Oppo Find X terbuat dari metal. Metal yang ada pada rangka Oppo Find X ternyata sangat rawan akan goresan. Bahkan Jerry dapat dengan mudah merusak lapisan cat yang ada pada bodi menggunakan cutter. Beruntungnya untuk bagian kamera masih dilapisi Corning Gorilla Glass sehingga dapat terlindung dari goresan ringan. Bagian bodi belakang Oppo Find X juga terbuat dari kaca sehingga tahan akan goresan ringan.

 

Hasil gambar untuk Oppo Find X bend test

 

Pada percobaan burn test, Opoo Find X ternyata gagal dalam tes ini. Saat dipanasi menggunakan korek api, layar yang ada pada Oppo Find X menjadi putih dan meninggalkan jejak. Berbeda dengan layar yang ada pada smartphone lainnya dimana layar menjadi hitam dan kembali menjadi normal setelah beberapa detik.

Yang paling parah adalah ketahanan Oppo Find X yang tidak sesuai dengan harga yang ditawarkan. Bayangkan saja, Jerry dapat dengan mudah membengkokkan smartphone. Bahkan Jerry tidak memerlukan banyak tenaga untuk membuatnya bengkok. Selain itu ketahanan layar yang ada pada Oppo Find X juga sangat mengecewakan.

 

Hasil gambar untuk Oppo Find X bend test

 

Kesimpulannya, apakah smartphone ini layak untuk dibeli ? Jawabannya adalah tidak, sama seperti pendapat yang dikemukakan oleh Jerry. Mengapa ? Karena untuk harga 13 juta, kalian bisa mendapatkan smartphone flagship dari brand kompetitor yang memiliki daya tahan yang jauh lebih baik. Tetapi semua kembali lagi ke konsumen apakah ingin membeli Oppo Find X atau tidak.