Fitur IOS Yang Berguna Tuk Maksimalkan kegunaan Gadget

Fitur IOS Yang Berguna Tuk Maksimalkan kegunaan Gadget

Dalam dunia terknologi saat ini, khususnya smartphone, banyak aplikasi yang membuat kita menjadi “candu” terhadap smartphone. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa smartphone memang memberikan kita kesenangan tersendiri bagi para penggunanya.

Melihat hal ini, Apple langsung membuat sistem operasi yang dapat memangkas penggunaan gadget. Dengan adanya beberapa fitur ini, pengguna dapat mengurangi intensitas penggunaan smartphone mereka.

Fitur pertama, Do Not Disturb. Fitur ini sangat tepat diaktifkan ketika kita ingin tidur ataupun ketika kita berkendara. Dengan fitur ini, kita dapat menonaktifkan semua notifikasi yang muncul sehingga kita dapat meluangkan waktu untuk istirahat.

Hasil gambar untuk IOS

Fitur kedua, Apple juga memberikan pengaturan untuk mematikan notifikasi aplikasi yang tidak penting. Dengan adanya fitur ini kita dapat bebas dari notifikasi yang tidak penting. Sering bukan kita membuka smartphone kita karena terganggu karena ada notifikasi yang masuk ? Jika notifikasi yang masuk itu penting sih tidak masalah, tapi kalau tidak penting seperti notif game atau grup, tentu akan sangat menyebalkan.

Apple juga memberikan fitur yang dapat mengelompokkan notifikasi berdasar jenisnya. Dengan adanya fitur ini kita dapat mengelompokkan notifikasi dari aplikasi yang sejenis sehingga notifikasi kita tidak menumpuk.

Pihak Apple juga memberikan kita akses untuk membatasi waktu pengunaan suatu aplikasi. Misalnya saja Facebook, kita bisa mengatur agar hanya bisa digunakan selama 30 menit, nantinya jika waktu sudah mendekati 30 menit akan ada notifikasi yang keluar sehingga kita bisa tahu waktu yang kita gunakan sudah berapa lama.