Kelebihan Dan Kekurangan Oppo FIND X Yang Perlu Kalian Tahu

Kelebihan Dan Kekurangan Oppo FIND X Yang Perlu Kalian Tahu

Oppo baru saja meresmikan produk terbaru mereka Oppo Find X. Smartphone terbaru tersebut menjadi smartphone flagship termahal yang pernah diluncurkan oleh Oppo.

Tentunya sebuah smartphone flagship akan membawa spesifikasi terbaik di kelasnya, sama halnya dengan Oppo Find X. Desain mewah serta fitur-fitur unik yang disematkan dalam Oppo Find X memang terlihat berbeda, bahkan bisa dibilang otentik. Sayangnya sebuah produk tidak ada yang sempurna, selalu ada kekurangan didalam sebuah smartphone.

Kita bahas dari sisi kelebihan Oppo Find X terlebih dahulu. Hal pertama yang paling menarik perhatian dari Oppo Find X adalah keberadaan kamera tersembunyi yang terletak di bagian atas smartphone. Kamera ini akan keluar ketika kita ingin menggunakan kamera. Pihak Oppo juga menjelaskan bahwa sistem pergerakan kamera yang ada pada Oppo Find X dapat bertahan hingga 4 tahun lamanya ( minimal ).

Hasil gambar untuk oppo find x

Selain itu prosesor yang digunakan juga sangat mumpuni, bahkan bisa dibilang terbaik di kelasnya. Oppo Find X menggunakan chipset Snapdragon 845 yang dibalut dengan layar AMOLED dengan ukuran 6.4 inci yang memiliki resolusi 1080 x 2340 pixel. Tentunya layar tersebut diproteksi dengan gorila glass 5 yang sudah terbukti kuat dan tahan goresan.

Untuk menggantikan hilangnya LED notifikasi yang ada pada “jidat” smartphone, Oppo menyematkan led panjang pada bagian bawah smartphone, sama seperti seri Find sebelumnya.

Kekurangannya terletak pada ketiadaan fingerprint sensor. Padahal fingerprint sensor menjadi hal yang sangat krusial dan harusnya hadir dalam setiap smartphone flagship. Selain itu Oppo Find X juga tidak bisa diajak berenang karena tidak mengantongi sertifikat IP68.

Harga yang dibanderol untuk Oppo Find X juga tidaklah murah, yakni mencapai angka 13 juta rupiah dimana ada banyak smartphone flagship dari brand kompetitor yang dapat dipilih.