Samsung Perkenalkan S-Gear Terbaru Yang Diberi Nama Galaxy Watch

Samsung Perkenalkan S-Gear Terbaru Yang Diberi Nama Galaxy Watch

Setelah resmi memperkenalkan dan membuka sesi pre order untuk Samsung Galaxy Note 9, Samsung juga ikut memperkenalkan smartwatch terbaru mereka yang diberi nama Galaxy Watch.

Samsung kali ini sudah tidak melanjutkan seri Gear terdahulunya dan menggantinya dengan nama Galaxy Watch. Untuk smartwatch terbaru ini tersedia dalam dua varian, yakni 42mm dan juga 46mm, masih sama seperti pendahulunya.

Untuk generasi terbaru dari Gear series, Samsung memberikan tiga pilihan warna baru yang keren, yakni Midnight Black, Rose Gold dan juga warna Silver. Tidak hanya menyediakan warna terbaru, Samsung juga memberikan pilihan jenis strap yang bisa dipilih oleh pengguna.

Galaxy Watch 1

Sama seperti Samsung Gear S3, Galaxy Watch juga mengusung navigasi yang dapat diputar. Interface pada Galaxy Watch menggunakan OS Tizen, yakni OS buatan Samsung sendiri dengan pilihan 60.000 jenis watch face, menarik bukan ?

Baterai yang ada pada Galaxy Watch berkapasitas 472 mAh untuk ukuran 46mm sedangkan untuk ukuran 42mm, baterai yang terpasang hanya berkapasitas 270 mAh. Terdapat dua pilihan yang dapat dipilih, yakni Bluetooth dan LTE, tentu kedua varian ini akan dibanderol dengan harga yang berbeda.

Untuk seluruh versi Galaxy Watch, pihak Samsung membenamkan GPS yang akan memberikan kemudahan dalam pencarian jalan. Storage yang tersedia di Galaxy Watch sebesar 4GB, perbedaan antara model Bluetooh dan LTE adalah besaran RAM dimana pada model Bluetooth memiliki RAM 726 MB dan untuk LTE memiliki RAM sebesar 1.5GB.

Samsung menggunakan Gorilla Glass DX sebagai proteksi layar. Untuk tanggal perilisannya kemungkinan Samsung akan merilisnya pada tanggal 24 Agustus mendatang.