Kelebihan Dan Kekurangan Samsung Galaxy J2 Prime

Kelebihan Dan Kekurangan Samsung Galaxy J2 Prime

Salah satu variant smartphone dari Samsung untuk kelas entry level adalah Samsung Galaxy J2 Prime. Smartphone yang satu ini merupakan smartphone murah yang dikhususkan bagi mereka yang ingin membeli gadget Samsung tetapi memiliki dana yang terbatas.

Kelebihan Samsung J2 Prime terletak pada chipset yang digunakan. Samsung menggunakan chipset MediaTek MT6737T Quad-core yang memiliki kecepatan hingga 1.4 GHz serta dibekali RAM sebesar 1.5GB. Memang terdengar kecil, tetapi smartphone ini dapat melahap aplikasi media sosial dengan baik tanpa ada lag ataupun frame drop.

Untuk layar yang digunakan memiliki resolusi 960 x 540 pixel dan dibalut dengan layar 5 inci. Meski masih menggunakan panel PLS TFT, dengan ukuran yang compact, resolusi yang digunakan sudah tepat dan mampu memberikan gambar yang lumayan tajam.

Kamera Samsung Galaxy J2 Prime beresolusi 8 MP dan dibekali dengan LED Flash. Sedangkan untuk kamera depannya beresolusi 5 MP.

Hasil gambar untuk samsung galaxy j2 prime 2018

Kekurangan yang paling terlihat di smartphone ini adalah bodi plastik yang digunakan. Jika kita melihat brand kompetitor seperti Xiaomi, mereka sudah menggunakan bodi metal meski untuk gadget dengan harga dibawah 2 juta. Tentunya hal ini menjadi kelemahan utama dari Samsung Galaxy J2 Prime.

Kekurangan lainnya terletak pada ROM yang sangat kecil, dimana ROM yang tersedia hanyalah 8GB. Melihat besarnya kapasitas yang dibutuhkan oleh aplikasi jaman now, tentunya hal ini akan menjadi hambatan tersendiri bagi pengguna. Tetapi hal ini dapat diatasi dengan menambahkan memori card external.

Kesimpulannya, smartphone ini pantas untuk dibeli jika kalian hanyalah pengguna yang hanya bermain sosial media ataupun game-game ringan. Bagi kalian yang mencari performa, smartphone ini harus kalian hapus dari daftar. So, kembali lagi kepada pilihan kalian masing-masing karena review ini hanyalah review pribadi semata.