Pahami Kesalahan Umum Saat Membeli Power Bank

Pahami Kesalahan Umum Saat Membeli Power Bank

Di jaman serba modern seperti sekarang ini, kehadiran power bank dapat menjadi solusi terbaik untuk mengatasi masalah kehabisan baterai di tengah kesibukan sehari-hari. Di Indonesia sendiri ada begitu banyak merk dan tipe power bank yang tersedia di pasaran.

Hasil gambar untuk power bank maxoak

Sayangnya banyak orang yang tidak memperhatikan power bank yang dibeli. Padahal power bank yang tidak berkualitas dapat berakibat fatal untuk kesehatan smartphone loh ! Berikut ini kesalahan umum yang sering dilakukan saat membeli power bank.

Kesalahan pertama adalah membeli power bank hanya melihat dari daya nya saja. Perlu kalian ketahui, semakin besar daya yang ada pada sebuah power bank, maka ukurannya juga akan semakin besar. Semakin besar ukuran sebuah power bank, maka kita akan semakin sulit untuk membawanya. Lebih baik membeli power bank yang sesuai dengan kebutuhan demi kenyamanan agar aktivitas kalian tidak terganggu.

Hasil gambar untuk power bank xiaomi

Biasanya orang yang membeli power bank tidak memperhatikan jumlah sel baterai yang dipakai. Semakin sedikit sel yang digunakan, maka power bank kita juga akan semakin cepat rusak. Usakahan membeli power bank yang memiliki sel baterai yang banyak agar power bank kita bisa terus awet meski sudah digunakan dalam waktu yang lama.

Selain itu pengguna power bank juga sering mengabaikan fitur yang ada pada sebuah power bank. Beberapa fitur penting yang harus ada pada sebuah power bank adalah:

1. Over charging protection.

Fitur ini memungkinkan power bank untuk memutus sambungan ketika baterai sudah penuh.

2. Shor circuit protection

Fitur ini memungkinkan power bank untuk melindungi gadget atau smartphone ketika terjadi konsleting arus pendek.

3. Temperature protection

Hasil gambar untuk power bank aukey

Fitur ini dapat mendeteksi panas berlebih sehingga dapat mencegah gadget kita mengalami overheat.

Itu dia beberapa kesalahan umum yang sering dilakukan orang saat membeli power bank. Sekarang sudah tahu bukan hal-hal apa saja yang harus diperhatikan, jangan sampai salah beli lagi ya !