Review iPhone XR: Lebih Murah Namun Lebih Buruk ?

0 Comment


Terkadang kami bingung ketika ada orang yang mempertanyakan tentang mana yang lebih baik antara iPhone X, Xs, Xs Max, dan juga XR. Sebenarnya kalau ditanya mana yang paling bagus, tentu jawabannya jatuh kepada iPhone Xs, dan Xs Max. Namun yang menjadi permasalahan adalah harganya yang terlampau tinggi.

Namun dari tiga varian iPhone yang diluncurkan Apple, ada satu yang cukup menarik perhatian, ya ! Apalagi kalau bukan iPhone XR.Varian iPhone yang satu ini merupakan varian terendah dan memiliki harga yang cukup affordable untuk dibeli.

Namun banyak orang yang menaruh persepsi yang ambigu, terkadang ada yang bilang iPhone XR itu bagus, ada pula yang mengatakan iPhone XR itu jelke. Lantas mana yang benar dari kedua pernyataan tersebut ?

Gambar terkait

Kita bahas mulai dari desainnya dahulu, iPhone XR menggunakan backdoor dari bahan kaca serta bagian bezel menggunakan bahan aluminium. Sayangnya Apple tidak memperhatikan tentang ketebalan iPhone XR sehingga bagi pengguna yang baru menggunakan iPhone akan merasa bahwa dimensi bodi yang ada pada iPhone XR sangatlah tebal.

Untungnya Apple bisa menghadirkan beragam varian warna yang dapat menutup kelemahan tadi. Untuk kekokohannya sendiri, iPhone XR memang bisa diacungi jempol, namun perlu menjadi catatan, kekokohan yang ada pada iPhone XR tidak bisa dibandingkan dengan iPhone X generation lainnya.

Yang paling menarik adalah layar Liquid Retina yang digunakan. Banyak yang menaruh ekspektasi yang buruk pada layar pada iPhone XR. Meski hanya beresolusi 720p, bukan berarti layar di iPhone XR itu jelek ! Jika kalian menkomparasikannya dengan iPhone X, hampir tidak ada perbedaan antara keduanya, hanya saja jika dilihat secara mendetail, memang layar di iPhone X lainnya lebih baik.

Overall iPhone XR sangat layak untuk dibeli, terlebih lagi bagi mereka yang memiliki budget terbatas namun ingin merasakan sensasi menggunakan produk flagship Apple.

Tags: