Produksi iPhone X, iPhone 6s Dan iPhone SE Resmi Diberhentikan

Produksi iPhone X, iPhone 6s Dan iPhone SE Resmi Diberhentikan

Pada tanggal 12 September 2018 kemarin, iPhone baru saja meluncurkan 3 produk terbaru mereka yang bernama iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR. Banyak pihak yang sangat antusias dengan kehadiran tiga produk terbaru iPhone tersebut.

Seperti kata pepatah, ada yang datang dan ada yang pergi juga. Sama hal nya dengan gadged. Apple memutuskan untuk menghentikan produksi untuk 3 smartphone terdahulunya, yakni iPhone 6s, iPhone SE, dan iPhone X.

Hal ini sebenarnya cukup mengejutkan, mungkin pemberhentian produksi iPhone 6s dan juga iPhone SE bisa dikatakan wajar, namun bagaimana dengan iPhone X yang baru diluncurkan pada bulan Oktober 2017 silam ? Umur iPhone X hanya 1 tahun saja ! Mengejutkan bukan ?

Untuk saat ini, iPhone X yang tersedia di official store Apple hanyalah stok lama. Ini berarti jika stok tersebut sudah habis dijual, maka produk iPhone X di pasaran akan habis, terkecuali jika kalian ingin membeli versi refurbish ataupun versi black market yang tidak memiliki garansi yang jelas.

Bahkan keputusan Apple untuk menghentikan produksi iPhone SE juga menuai banyak kritikan. Pasalnya Apple tidak menyediakan pengganti untuk iPhone SE. Meski iPhone SE tidak begitu diminati, namun beberapa orang sangat menyukai seri ini karena dianggap lebih compact dan lebih nyaman untuk digenggam,

Untungnya untuk varian iPhone 7 dan 7 Plus serta 8 dan 8 Plus masih tersedia diĀ  Apple Store dan masih diproduksi secara global.