Beberapa Manfaat Buah Kasturi, Mangga Endemik Dari Kalimantan

Buah kasturi atau yang nama ilmiahnya adalah mangifera casturi ini merupakan salah satu buah endemik dari kalimantan, memiliki bentuk yang cenderung oval dan juga memiliki daging buah yang berwarna kuniing yang cerh, buah kasturi ini sering sekali dikenal dengan nama buah mangga Kalimantan.

Awal mula nya buah ini sangat banyak sekali dan bisa kalian dapatkan di hutan hutan Banjarmasin, tapi seiring berjalannya waktu hut an di daerah tersebut semakin habis dan berkurang, sehingga buah kasturi ini pun menjadi langkah, ada pula yang bilang bahwa buah ini sebenarnya sudah punah di habitat aslinya.

Tapi jangan khawatir karena kalian masih bisa menemukan buah kasturi ini di daerah perkebunan konservasi. Buah ini memiliki rasa yang sangat lezat sehingga membuat orang orang tertarik untuk mengkonsumsinya, selain itu buah ini juga dapat memberikan manfaat kesehatan kepada kalian, apa saja manfaat nya? simak artikel ini sampai habis ya.

1. Baik untuk kesehatan kulit

Buah kasturi ini mengandung antioksidan yang sangat tinggi sehingga dapat menangkal radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar matahari ke kulit anda.

dan juga pada bagian kulit buah kasturi ini juga mengandung senyawa alpha hydroxy yang berguna untuk membantu tubuh mempercepat pengelupasan sel sel kulit mati dan akan menggantinya ke yang baru yang lebih baik, sehingga membuat kulit anda semakin mulus.

2. Menjadi makanan sumber energi tubuh

Didalam satu buah kasturi ini mengandung nutrisi seperti karbohidrat dan juga beberapa nutrisi pemanis seperti sukrosa dan juga fruktosa, selain nutrisi tersebut memberikan rasa manis kepada anda, kandungan nutrisi tersebut juga memberikan anda energi untuk melakukan kegiatan sehari hari.

3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Salah satu manfaat buah ini untuk kesehatan tubuh kalian adalah untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda karena kandungan antioksidan yang ada dan juga tingkat vitamin yang tinggi dapat membuat tubuh anda menjadi lebih kebal terhadap penyakit.

Nah itu dia beberapa manfaat dari buah kasturi untuk kesehatan tubuh anda, semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian ya.