Angka Ataupun Hasil Tes Merupakan Ritual Keahlian Itu Yang Sangat Penting

Bekerja Keras Tidak Cukup Tapi Kita Perlu Bekerja Dengan Cerdas Juga

Saat kita bekerja, atau melakukan sesuatu, penting untuk kita ingat, menjadi idealis itu bagus dan baik. Tapi tidak baik jika kita menerapkan di pekerjaan atau kegiatan kita juga. Karena dengan kita mempraktekkan dan menerapkan idealisme kita, maka kita hanya akan terpaku pada satu sudut saja, dan itu akan menghambat pekerjaan kita. Sehingga yang terjadi bukan pekerjaan kita cepat selesai tapi kita menjadi stres akan pekerjaan kita. Merasa berat dan tertekan dan merasa ini adalah sebuah neraka. Merasa itu adalah beban. 

Bekerja Keras Tidak Cukup Tapi Kita Perlu Bekerja Dengan Cerdas Juga

Jadi penting untuk kita mengubah pandangan dan pemikiran kita dalam bekerja. Karena bekerja itu bukanlah sesuatu yang rumit. Jika kita mengerjakan sesuatu, lakukan itu dengan tulus dan sepenuh hati, menikmati itu, sehingga kalian akan bekerja tanpa merasa terbebani dan stres. Karena kalian tidak memandang itu sebagai suatu pekerjaan tapi memandang itu sebagai sebuah kegiatan yang menyenangkan. Dan juga selain menyenangkan kalian bisa menghasilkan dari sana. Dan itu akan membuat kalian semakin semangat dalam melakukannya.

Memang ada beberapa orang mengatakan jika ingin sukses kita harus bekerja keras. Itu benar, tapi tidak terlalu tepat. Jika kita hanya mengandalkan bekerja keras, maka kita seperti membawa diri kita ke titik kesuksesan tapi juga membawa diri kita semakin dekat dengan rumah sakit. Kita akan memaksakan diri kita sehingga kita akan sering mengabaikan kesehatan kita. Dan saat kita sakit, kita tidak bisa bekerja bukan. Maka dari itu, bekerja keras saja itu tidak cukup. Tapi kita juga harus bekerja secara cerdas. 

Bekerja secara cerdas itu adalah dengan kita melihat kesempatan lain, pikirkan sesuatu yang out the box. Jangan terlalu kaku dan terpaku pada satu cara saja. Luaskan pandanganmu, sehingga kalian akan melihat cara-cara lainnya. Cari cara yang paling efisien untuk bekerja. Jika kalian bisa menghemat waktu, dan menghemat energi, kenapa kalian tidak melakukan itu. Sehingga selain kalian bisa lebih cepat selesai. Kalian juga bisa melakukan lebih banyak hal. Dan membuat kalian bisa menghasilkan lebih banyak lagi.