Banyak Sekali Cara Untuk Berhasil Selama Ada Kemauan Yang Besar

Hal Penting Yang Harus Diingat Oleh Anak Rantau

Bagi kalian yang ingin merantau, penting untuk kalian ketahui bahwa saat merantau itu, tidaklah mudah. Dan tidak pernah mudah. Ada banyak sekali tantangan disana. Kalian akan merasakan berbagai macam rintangan, hambatan, tantangan. Dan itu tidaklah mudah. Kalian akan semakin banyak mengenal karakter orang. Dan kalian akan semakin mengenal ternyata banyak orang dengan berbagai karakter yang beragam, dan dari situ kalian akan melihat ada orang yang tulus ada yang tidak. Ada yang benar-benar dengan mu, ada yang dekat karena ada maunya.

Hal Penting Yang Harus Diingat Oleh Anak Rantau

Sehingga bagi kalian yang ingin merantau kalian harus siapkan mental kalian sebaik mungkin. Kalian harus menyiapkan mental kalian, batin dan fisik kalian harus kuat untuk menghadapi itu semua. Karena itu akan menjadi makanan kalian sehari-hari. Kalian akan sering bertemu dengan orang yang dimana terlihat baik ramah, bahkan sangat lembut padamu, tapi ternyata ada maksud dan tujuan tertentu dibalik semua itu. Dan kalian tidak akan sadar tidak akan terpikirkan akan seperti itu. Ya itulah manusia, kita tidak pernah tahu apa isi hati orang. Jadi kita hanya bisa menerima, dan berpikir ya cukup tahu saja. Dan jadikan itu pelajaran. 

Dan kalian harus berhati-hati dalam bertindak dan berucap. Meskipun kalian niatnya bercanda. Kalian harus berpikir berkali-kali sebelum mempresentasikannya, sebelum mengucap atau memberikan sebuah tindakan. Karena tidak semua orang bisa memiliki perasaan yang sama dengan mu, tidak semua orang memiliki cara pandang yang sama dengan mu, itu adalah salah satu hal penting yang harus kita ingat. Sehingga kita tidak bisa memaksakan keinginan kita kepada orang lain. Dan selalu ingat jangan membuat masalah di tempat orang, belajar kontrol emosi. Karena tempat orang, tidak akan seperti kampung halaman. 

Jadi bersikap sewajarnya, tetap jaga etika, sopan santun, baik kepada orang yang lebih tua, lebih muda atau yang seperantara denganmu. Itu sudah keharusan dan jangan lupa berterima kasih. Dan jangan lupa balas budi kepada orang yang sudah baik samamu saat kalian sedang merantau.