Inilah Beberapa Hal Yang Ada Di Manusia Yang Cukup Unik

Standar Kebahagiaan Setiap Orang Berbeda Dan Beragam

Ada beberapa orang hanya diberikan bunga sudah sangat senang. Ada yang harus diberikan rumah barulah dia senang. Standar kebahagiaan setiap orang adalah relatif. Jadi jangan samakan semua orang. Jika biasanya anda memberikan hal A, orang sudah bahagia, bukan berarti saat anda berpindah dan melakukan hal yang sama, orang tersebut akan bahagia. Simpelnya, ada orang dia menyukai boneka, dan anda memberikannya buku. Dia tidak akan bahagia, tapi dia akan mengatakan terima kasih. Tapi jika anda memberikan dia boneka, dia akan sangat bahagia dan sangat berterima kasih pada anda. 

Standar Kebahagiaan Setiap Orang Berbeda Dan Beragam

Dan begitupun dengan anda. Anda juga pasti memiliki standar kebahagian. Seperti halnya kesuksesan, setiap orang memiliki standar kesuksesan yang berbeda-beda. Ada yang mengartikan, jika dia sudah bisa memiliki rumah, dan pekerjaan tetap, dia sudah sukses. Ada yang berpikir, jika dia sudah berhasil memberikan rumah kepada orang tuanya, itu sudah sukses, ada yang berpikir, memiliki pekerjaan tetap dan bisa memenuhi kebutuhan pribadi, kebutuhan sehari-hari saja, itu sudah sukses.

Begitupun bahagia. Ada yang cukup melihat orang tuanya tersenyum sudah membuat hati merasa bahagia, ada yang harus mencapai tujuannya dulu baru merasa bahagia. Bahagia itu relatif, jadi jangan menyalahkan orang jika iya memiliki standar tinggi untuk bisa bahagia. Dan anda juga tidak perlu berkecil hati jika memiliki cara sederhana untuk bahagia. Selama rasa bahagiamu, kebahagiaanmu tidak merugikan atau menyakiti orang lain, ya teruskan dan lakukan. Jangan terlalu sibuk membahagiakan orang lain dan anda sampai lupa membahagiakan dirimu sendiri.

Banyak orang terlalu fokus membahagiakan orang lain, orang sekitarnya sampai lupa akan kebahagiaan dirinya. Tapi ada juga yang mengatakan, kebahagiaannya adalah melihat orang sekitarnya bahagia. Itu hanyalah pemanis. Anda hanya turut bahagia. Tapi anda tidak benar-benar membahagiakan dirimu. Pergilah menyenangkan dirimu, istirahatkanlah dirimu, makan makanan yang anda suka, buatlah diri anda nyaman dan bahagia. Karena jika anda bahagia, anda semakin mudah memberikan kebahagiaan tersebut pada orang lain.