Apa Sih Kelebihan LG V40 ThinQ ?

0 Comment


Pada bulan Oktober 2018 silam, LG akhirnya memperkenalkan smartphone terbaru mereka yang bernama LG V40 ThinQ. Menariknya, ponsel ini merupakan ponsel pertama di dunia yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dengan lensa ultra wide angle dan juga zoom in.

LG membenamkan lensa ultra wide 107 derajat, lensa utama 78 derajat dan lensa telefoto 45 derajat. Dengan adanya tiga lensa ini, LG V40 ThinQ dapat melakukan optical zoom hingga 3x ( lensa 16-25-50 mm yang setara dengan 35 mm ).

Untuk kamera utamanya sendiri memiliki resolusi 12 MP dengan ukuran piksel 1,4μm, jauh lebih besar ketimbang yang ada pada G7 ThinQ dan V35. Apertur yang ada pada lensa utama ada f/1.5 dengan dukungan Optical Image Stabilization atau OIS. Dengan adanya apertur serta OIS yang mumpuni, pengambilan foto di area yang minim cahaya dapat dilakukan dengan baik.

Hasil gambar untuk lg v40 thinq

Untuk kamera depan, LG menggunakan dua kamera dengan resolusi 8 MP + 5 MP dimana kamera depan ini dapat memberikan efek yang menarik serta dapat mengambil foto yang tajam tanpa mengurangi detail dan over exposure.

Untuk mempercantik tampilan yang ada pada layar, LG menggunakan layar OLED yang memiliki resolusi QHD+ HDR 10 dengan rasio 19,5:9. Tidak sampai disitu saja, LG V40 ThinQ juga dibekali sertifikat IP68. Ini berarti LG V40 ThinQ dapat digunakan untuk aktivitas dibawah air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

LG masih mempercayakan Snapdragon 845 untuk menjadi otak smartphone ini. Dengan dukungan RAM 6GB DAN ROM 64GB ( Dapat diekspansi dengan MircroSD ), rasa-rasanya menjalankan aplikasi berat bukanlah hal yang sulit untuk LG V40 ThinQ. Untuk harganya sendiri dibanderol sekitar 13 jutaan Rupiah.

Tags: