Dijual Dengan Harga 2 Jutaan, Seperti Apa Sih Spesifikasi Redmi Note 7 ?

0 Comment


Belum lama ini Lei Jun selaku CEO Xiaomi secara resmi memperkenalkan Redmi Note 7. Smartphone ini merupakan smartphone pertama yang diluncurkan Redmi setelah menjadi sub-brand Xiaomi. Harga yang dipatok untuk smartphone ini juga terbilang menarik, hanya 2 jutaan saja. Lantas seperti apa sih spesifikasi yang dibawa oleh Redmi Note 7 ?

Untuk sektor layar, Redmo Note 7 masih mengusung layar IPS berukuran 6,3 inci. Resolusinya sendiri sudah FullHD+ dengan aspek rasio 19,5:9. Rasio screen to body nya sendiri mencapai 81,4%.

Layar pada Redmi Note 7 mengusung konsep waterdrop, yakni sebuah layar dengan satu titik tempat untuk kamera pada bagian jidat smartphone. Sayangnya proteksi layar yang digunakan bukanlah yang terbaru, Redmi Note 7 hanya menggunakan Corning Gorilla Glass 5.

Bagaimana dengan dapur pacunya ? Redmi Note 7 sudah menggunakan chipset Snapdragon 660 Octa-core dengan clock speed CPU mencapai 2,2 GHz. Untuk sektor grafis, Redmi Note 7 masih mempercayakannya kepada Adreno 512.

Yang menjadi perhatian publik adalah kamera dengan resolusi 48 MP pada bagian belakang smartphone. Yah untuk smartphone dengna harga 2 jutaan, rasa-rasanya hanya Redmi Note 7 saja yang berani memberikan kamera dengan resolusi jumbo seperti ini. Namun setelah dilakukan pengujian, tampaknya caption “48MP” hanyalah sebuah gimmick belaka.

Redmi Note 7 telah tersematkan baterai dengan kapasitas 4.000 mAh dengan basis antarmuka MIUI 10 yang berjalan di OS Android 9 Pie. Dengan adanya Quick Charge 4 dari Qualcomm, pengisian baterai tentunya sangat cepat.

Untuk varian RAM 3GB/32GB dibanderol dengan harga 2,4 jutaan, RAM 4GB/64GB dibanderol dengan harga 2,6 jutaan, dan RAM 6GB/64GB dibanderol dengan harga 2,8 jutaan. Bagaimana, apakah kalian tertarik untuk memboyong smartphone mid-range yang satu ini ?