Huawei P30 Lite, Murah Tapi Powerfull !

0 Comment


Tidak hanya meluncurkan produk P Series flagshipnya saja, Huawei juga turut meluncurkan P Series affordable mereka, yakni P30 Lite.

Seperti yang sudah kita ketahui, Huawei P30 Lite akan dijual di beberapa negara, untuk versi globalnya akan dilabeli dengan nama P30 Lite, sedangkan untuk versi Cina nya sendiri akan dilabeli dengan nama Huawei Nova 4e.

Jika melihat embel-embel nama “Lite” yang ada pada smartphone ini, tentunya kita tahu bahwa akan ada banyak fitur yang dipangkas agar harganya menjadi lebih murah, singkatnya, Huawei P30 Lite adalah penyederhanaan dari P30 Pro maupun P30.

Meskipun Huawei P30 Lite masuk kedalam jajaran P Series, sayangnya smartphone ini belum dipersenjatai dengan lensa Leica yang biasanya ditemukan pada produk flagship Huawei.

Untuk desainnya sendiri, Huawei P30 Lite mirip dengan seri Nova dengan balutan kaca pada bagian belakang berwarna Midnight Black. Untuk dimensinya sendiri 152.9 x 72.7 x 7.4 mm dengan bobot 159 g.

Karena adanya lengkungan pada bagian bodinya serta material yang sangat kokoh, meski merupakan penyederhanaan dari P30 Pro, smartphone ini terasa nyaman dan solid ketika digenggam.

P30 Lite dipersenjatai dengan layar IPS LCD 6.15 inci dengan resolusi 2312 x 1080 pixel. Pada bagian atas layar terdapat notch kecil yang manis yang digunakan sebagai tempat peletakan kamera depan dengan resolusi 32 MP serta Speaker Receiver.

Bagaimana dengan urusan chipset ? Huawei P30 Lite dibekali chipset Kirin 710 yang dilengkapi dengan GPU MaliG51 MP4. Untuk RAM nya sebesar 6GB/128GB ROM dan didukung dengan slot MicroSD hingga 512GB.

Tags: