Review: Samsung Galaxy M20

0 Comment


Akhirnya pihak Samsung telah memperkenalkan smartphone terbaru mereka yang bernama Galaxy M20. Smartphone ini telah dijual perdana di pasar India dan menyasar segmen entry level. Produk ini diciptakan untuk bersaing dengan produk Xiaomi. Ada tiga produk yang diperkenalkan oleh Samsung, yakni M10, M20, dan varian tertinggi M30.

Belum lama ini, pihak Samsung Community telah mendapatkan contoh produk untuk direview. Pihak Samsung meminjamkan produk Galaxy M20 dan meminta Samsung Community untuk melakukan review. Yang membuat review ini menarik adalah, Samsung Community diperbolehkan untuk menyebarluaskan hasil review yang mereka lakukan, baik itu baik maupun buruk.

Menurut hasil review yang dilakukan, ternyata M20 memiliki dukungan baterai yang cukup memuaskan. Pasalnya Samsung akan menggunakan baterai berkapasitas 5000 mAh, jumbo bukan ?

Hasil gambar untuk galaxy m20

Setelah digunakan untuk bermain game selama 45 menit, penurunan baterai pada M20 tidak terlalu besar. Meski baterai yang dibawa tergolong jumbo, namun pengisian baterainya tidak lama karena sudah dibekali fast charging.

Galaxy M20 juga hadir dengan port USB type C yang kekinian. Sayangnya hingga saat ini belum ada informasi resmi terkait sistem fast charging yang ada pada M20, bisa saja generasi terbaru, bisa juga generasi lama.

Layar yang ada pada Galaxy M20 sudah mengusung panel AMOLED dengan ukuran 6,3 inci. Pada layar depan kita bisa melihat penggunaan layar Infinity V yang belum lama ini dikembangkan oleh Samsung.

Smartphone ini sudah menggunakan sistem operasi Android Oreo 8.1 dengan interface One UI. Menurut kabar yang beredar, smartphone ini juga akan mendapatkan pembaharuan Android Pie 9. Yah, kita tunggu saja produk ini masuk ke Indonesia.

Tags: