Orang Dewasa Harus Bisa Memberikan Arahan Yang Baik Soal Seks Bebas Pada Anak-Anak

Hubungan Batin Antara Kakak Dan Adik Memang Tidak Bisa Dipungkiri

Bagi kita sebagai anak bontot, kadang rasanya kayak kakak-kakak itu terlihat dan terasa seperti cuek, dingin, dan mereka memiliki dunia mereka sendiri. Mereka memiliki sesuatu yang menarik, dan kadang tidak mau dibagi dengan kita. Dan kita menjadi penasaran. Dan itu membuat kita kadang kesal, marah. Tapi tetap tidak bisa marah lama-lama. Pada akhirnya akan cari kakak juga. Akan berlindung pada mereka. Sehingga rasanya benci tapi sayang. Dan itu adalah ungkapan yang pas untuk diungkapkan dan diberikan kepada saudara. Benci tapi sayang, sayang tapi benci. 

Hubungan Batin Antara Kakak Dan Adik Memang Tidak Bisa Dipungkiri

Lucu memang, tidak ada habisnya untuk tingkah laku kakak adik di rumah. Tidak akan ada habisnya cerita mereka. Memang sangat seru saat memiliki kakak atau adik. Rasanya ada orang yang bisa kita berbagi. Ada orang yang bisa kita tukar pikiran, ada orang yang bisa membimbing kita. Ada orang yang menjaga kita. Mereka memiliki cara mereka sendiri dalam melindungi adik mereka. Dan itu adalah hal yang luar biasa. Walaupun kadang sebagai kakak, mereka suka jaim, suka gengsi menunjukkan perasaan mereka. Gengsi menunjukkan bahwa mereka sesayang itu pada adiknya. Sehingga berlagak cool, berlagak tegar dan tegas. Tapi sebenarnya mereka pun memiliki sisi yang lemah.

Karena mereka akan menunjukkan bagian terbaik dari mereka. Mereka akan menunjukkan bagian paling kuat dari mereka. Sehingga kita sebagai adiknya akan merasa okey, akan merasa aman dan nyaman. Tidak ada rasa takut. Tidak ada perasaan khawatir, karena tahu kakaknya bisa melindunginya. Bisa menjaganya. Bisa berkorban untuk adiknya. Dan itu adalah hal yang sangat manis, dari sebuah persaudaraan. Tidak ada yang bisa menandingi perasaan itu. Tidak ada yang bisa menggantikan perasaan itu. 

Dan seorang kakak mau sejauh apapun melangkah, mau senakal apapun yang dia perbuat, mau sekeras apa hatinya, dia akan memiliki nurani yang menjaga adiknya. dia akan balik sesekali mengecek keadaan adiknya bahwa adiknya sehat-sehat. Dan tidak mengalami hal yang tidak diinginkan. Dan mereka akan memastikan bahwa adiknya tetap aman dan nyaman.