Hal Penting Yang Harus Diingat Oleh Anak Rantau

Orang Akan Semakin Terlatih Menahan Emosi Dan Amarah Dengan Berjalannya Waktu

Setiap orang memiliki cara berbeda-beda dalam mengekspresikan perasaan marah mereka. Ada yang dengan teriak-teriak memaki, ada yang dengan membanting-banting barang. Ada yang dengan menyakiti diri sendiri. Ada yang dengan memukul orang lain. Atau ada juga dengan diam. Memilih menghindar dari keramaian. Membutuhkan waktu untuk sendiri membutuhkan waktu untuk menenangkan diri sendiri. Daripada akan terjadi hal yang tidak diinginkan. Biasanya orang yang lebih ke arah diam, menahan amarahnya adalah orang yang dewasa yang bisa mengontrol emosi. 

Orang Akan Semakin Terlatih Menahan Emosi Dan Amarah Dengan Berjalannya Waktu

Tidaklah mudah memang untuk mengontrol amarah. Sangatlah tidak mudah. Apalagi jika orang tersebut berdarah panas. Sulit sekali menjaga amarah. Makanya tidak heran jika ada orang yang sekali marah, dia bisa sangat meledak-ledak. Kemudian dia bisa gelap mata sampai memukul orang sampai tidak karuan. ada -ada saja orang seperti ini. Dan butuh proses yang panjang dan lama dalam bisa mengontrol emosi dari orang yang seperti ini. Bukannya tidak bisa, bisa-bisa saja, tapi akan sulit. 

Jika orang tersebut tidak ada kemauan untuk berubah, atau orang tersebut ingin mengontrol emosinya karena orang lain, entah karena permintaan dari pasangannya, atau orang tuanya, atau siapa pun itu. Itu juga akan sulit. Itu akan lama. Karena dia melakukannya bukan karena kehendaknya bukan karena kemauannya. Sehingga akan sangat sulit itu semua terjadi. Jadi pastikan itu terjadi karena keinginannya sendiri. Karena kemauan sendiri. Sehingga saat melakukan semua itu, saat menjalani semua proses itu akan lebih tulus dan ikhlas. 

Dan biasanya dengan berjalannya waktu, dengan semakin bertambahnya usia seseorang, semakin banyak pengalaman yang dilaluinya, akan mulai ada perubahan dari cara dia mengontrol emosi. Akan mulai terlihat perbedaan dari seseorang yang semakin bijak dalam mengontrol emosi, semakin bisa mengontrol nafas nya sehingga tidak mudah tersulut emosi. Dan ini kalian bisa perhatikan dari orang-orang yang ada disekitar anda. Orang-orang yang mudah marah yang ada disekitar anda. Biasanya semakin bertambah tua, semakin mereka bisa lebih kalem dan tenang.