Mulai Menyusun Dan Membuat Rancangan Masa Depan Kita Akan Seperti Apa 

Mulai Menyusun Dan Membuat Rancangan Masa Depan Kita Akan Seperti Apa 

Setiap orang memiliki fokus yang berbeda-beda di dalam hidupnya. Ada yang memiliki fokus untuk mengejar mimpinya, mengejar ambisinya, atau mengejar kebahagiaannya. Beda fokus beda cara yang akan ditempuh dan dilakukan. Beda jalan yang akan kita lalui. Jadi pastikan dari sekarang apa fokusmu. Apa keinginanmu. Apa maumu. Sehingga kalian bisa menata jalan kalian nanti. Akan seperti apa perjalanan hidup kalian. Akan seperti apa cara yang akan kalian gunakan untuk mengejar cita-citamu. 

Mulai Menyusun Dan Membuat Rancangan Masa Depan Kita Akan Seperti Apa 

Mungkin bagi kalian itu adalah pemikiran yang terlalu jauh. Dan rasanya ini belum saatnya untuk melakukan itu semua. Tapi mau kapan? Menurut kapan kalian waktu kapan yang tepat untuk melakukan semua itu? Jika kalian tidak memiliki tujuan hidup, maka kalian akan berjalan seperti orang tidak tahu arah. Hanya ikut kemana angin berhembus. Dan akan berhenti saat anginnya tenang. Dan saat itu anda tidak tahu harus berbuat apa. Jangan menjadi orang yang seperti itu. Karena semua orang membutuhkan tujuan. Bukan soal kapan kalian kepikiran. Atau kapan kalian siap. 

Tapi sesaat kalian terpikirkan akan tujuan hidup, terpikirkan ingin jadi apa anda kedepan, ya itu yang kalian lakukan. Ya itu yang kalian wujudkan. Bukan soal siap tidak siap. Karena jika hanya menunggu kesiapan. Maka anda akan menunggu sepanjang hidup anda. Kadang orang harus benar-benar di dorong atau dipaksa untuk melakukan sesuatu, dipaksa berani sehingga dia baru bisa melakukannya. Jika tidak maka tidak akan pernah ada kata siap. 

Dan saat kalian sudah tahu apa tujuan kalian, kalian sudah tahu apa yang harus kalian lakukan. Apa yang harus kalian impikan dan perbuat. Cara seperti apa yang akan kalian kerjakan. Jalan yang mana yang akan kalian lewati, dan kapan kalian lakukannya. Ya lakukan sesegera mungkin. Jangan terlalu khawatir. Khawatir pasti akan ada. Tapi jangan sampai khawatir yang berlebih. Karena saat kalian mengkhawatirkan sesuatu yang sampai berlebihan, maka kalian akan merasakan tekanan.