Lakukan Segala Sesuatu Karenamu Bukan Karena Orang Lain

Lakukan Segala Sesuatu Karenamu Bukan Karena Orang Lain

Mungkin bagi beberapa orang menjadi diri sendiri, adalah hal yang mudah. Dan itu harus. Karena rasanya kita harus hidup selayaknya apa yang kita rasakan. Jangan hidup dengan beban, dengan perasaan terintimidasi, dengan perasaan yang bukan anda. Jangan hidup berdasarkan kata orang, berdasarkan cerita orang, berdasarkan keinginan orang. Kita hidup untuk diri kita, untuk kita sendiri. Kita yang menjalaninya sendiri, mau risiko atau bonus yang di dapatkan, yang menikmati pun kita juga. Bukan orang lain.

Lakukan Segala Sesuatu Karenamu Bukan Karena Orang Lain

Jadi jangan merasa terbebani saat kalian menjalani hidup. Jangan merasa terbebani saat melakukan segala sesuatu. Lakukan apapun itu dalam hidupmu karena dirimu, untuk dirimu. Mulai membangun mindset bahwa kalian melakukan semua ini untuk diri kalian, untuk kebaikan kalian, untuk masa depan kalian. Sehingga kalian bisa melakukannya dengan semangat, dengan maksimal dan tulus. Kalian akan belajar mencintai diri kalian sendiri. Jangan hidup dengan pikiran untuk orang lain. Jangan hidup dengan pikiran melakukan untuk membahagiakan orang lain. Jangan hidup hanya untuk membuat orang senang, menyenangkan hati orang, memuaskan kepuasan orang lain. 

Memang tidak masalah jika kita ingin membahagiakan orang, ingin menyenangkan hati orang, ingin memuaskan orang. Tapi itu bukan tujuan hidup kita. Kita juga hidup untuk diri kita sendiri. Kita hidup untuk masa depan kita. Jadi tujuan utama kita adalah untuk diri kita. Membuat orang lain senang dan merasa berharga, itu hanyalah sebuah bonus. Jadi jangan sampai kalian salah mengartikan. Jangan sampai kalian terbebani dalam menjalani hidup, sehingga kalian merasa untuk melakukan setiap hal rasanya itu berat. Dan kalian malah merasa tidak nyaman menjalani hidup. Dan setiap langkah yang kalian ambil membuat anda ragu.

Jadi jangan menyiksa diri anda. Jangan terlalu tegas dan keras pada diri anda. Memang kadang kita juga sebagai manusia membutuhkan waktu untuk sendiri. Kita membutuhkan waktu untuk mencharge diri kita agar bisa kembali lagi penuh. Untuk kembali bersemangat dan bisa berkegiatan seperti biasa lagi.